10/24/2009

Pelatihan Pembuatan Pupuk Granul


Bisnis Mojokerto - Bertempat di Desa Kalipuro Kec. Pungging, Bupati Mojokerto, Drs. H. Suwandi, MM, membuka pelatihan pembuatan pupuk granul pada 22 Oktober 2009. Pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari pemberian alat pupuk granul sebanyak 19 buah kepada 19 kelompok tani di Kab. Mojokerto tahun 2009.

Setelah pemberian tahap kedua tersebut, para kelompok tani yang diberi bantuan masih perlu diberikan pelatihan cara menggunakan alat pembuat pupuk granul dan pembuatan pupuk itu sendiri.

“Perhatian secara berkesinambungan ini adalah untuk membantu petani dalam mengolah sawahnya sehingga bisa meningkatkan produksi pertaniannya,” Bupati mengawali sambutannya. Hal ini berkaitan dengan fungsi pupuk granul yang merupakan pupuk organik yang bisa mengembalikab kondisi tanah sehingga bisa lebih sehat yang pada akhirnya bisa meningkatkan hasil pertanian.

Bupati menambahkan, “Dengan pelatihan ini diharapkan petani dapat menggunakan alat yang telah diberikan dengan maksimal sehingga tujuan yang dicapai dalam meningkatkan hasil pertanian bisa dicapai.”

Wakil Bupati Mojokerto, H. Wahuyudi Iswanto, SE, SH, juga menyampaikan “bantuan yang diberikan hendaknya dipergunakan sebaik-baiknya sehingga bisa mejudkan petani yang mandiri dan sejahtera.” Hal ini karena penggunaan pupuk granul yang dapat menaga kelestarian lingkungan, biaya produksi lebih ringan dan penghasilan petani bisa lebih meningkat.
Tak hanya diberi pelatihan pengoperasian granul dan pembuatan pupuknya, 36 petani yang hadir juga diberikan materi mengenai pertanian yang berwawasan ke depan yang akan disampaikan oleh Dinas Pertanian. Tak hanya dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Sukarlik Suwandi dan Kepala SKPD terkait, Kepala SMKN 1 Jetis dan SMKN 1 Punggung juga turut hadir sebagi pembuat alat pupuk granul tersebut.

ref:http://mojokertokab.go.id/mjk/src/detilberita.php?id=529 (Bupati Buka Pelatihan Pembuatan Pupuk Granul)

Bisnis Mojokerto Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

Posting Bisnis Mojokerto Terbaru

Promosikan Bisnis Anda Di Sini

Jika anda punya bisnis yang ingin ditampilkan di bisnismojokerto.co.cc, Kirimkan Informasi Bisnis Anda pada kolom di bawah ini. INGAT!, Cukup sekali kirim saja dan yang sesuai yang akan kami tampilkan.
Nama Anda
Alamat Email
Bisnis Anda
Keterangan
Image Verification
Please enter the text from the image [ Refresh Image ] [ What's This? ]
 

Pengikut

Bisnis Mojokerto

Bisnis Mojokerto © 2009 Designed by Ipiet Supported by Tadpole's Notez